Rabu, 11 Maret 2015

Mereka panggil aku Kakak

Sekolah minggu sentral, itulah tempatku mengajar , meluangkan waktu berbagi senyum dan tawa bersama anak-anak Sekolah Minggu.
Namanya saja sekolah minggu, yang aku lakukan adalah mengajar di setiap hari minggu, bukan mengajar seperti disekolah biasa tapi bercerita tentang Tuhan Yesus pada anak-anak yang ada disana.

lompat sana lompat sini, peluk dari  belakang , pangku di paha kiri dan kanan, ya itulah anak-anak sangat hyperaktif. anak-anak di SM ku berusia sekitar 3-6 tahun di kelas kecil, 7-10 tahun di kelas besar. mereka begitu  antusias setiap kali diajak bernyanyi dan menari, seolah tidak ada batasan antara mereka dan saya tidak ada kata capek untuk menari dan menyanyi, mereka begitu menyenangkan.

seperti biasa aku mendapatkan bagian untuk bertugas menjadi MC di kelas kecil, pasion ku memang ngeMC sebenarnya, mengajak menari, bergerak, putar-putar, sungguh sangat menyenangkan.
Tapi seringkali aku juga jadi pencerita firman, biasanya kalau jadi pencerita harus banyak persiapan, mulai dari property untuk bercerita sampai naskah cerita (kayak di kuliah aja ada konsep, penulisan naskah dan skenario. LUPAKAN. red)
back to story

anak-anak di tempatku mengajar memang sangat beragam
ada yang pendiam (diam terus ga nyanyi ga nari ga ngapa ngapain. red)
ada yang hyperaktif (guling-guling, lari-lari, teriak-teriak, jungkir balik juga terkadang. red)
ada yang pintar, ada yang baik-baik saja (stabil lah ya. red)

merekalah yang setiap minggu membuat saya selalu merindu di setiap minggu (eyalah. red)
setiap minggu selalu ada semangat baru dari anak-anak Raja ini.

mau nyanyi dulu ahh.

senangnya hatiku jadikanlah
selalu senang terus
ya Yesus berikanlah padaku
sukacita oh sukacita
Haleluya haleluya haleluya
nyanyilah ....
haleluya haleluya haleluya ..
amin amin,,,


Tidak ada komentar: