Minggu, 08 Maret 2015

Workshop sesi 1 di Yogyakarta. AKINDO TV 2015

Workshop sesi 1 dan 2 , ya bisa disebut demikian.
workshop sesi satuu dilaksanakan di yogyakarta mulai tanggal 26 januari-30 januari.
Administrasi peserta jadi gerbang pertama mereka Atv angkatan XI untuk masuk ke sesi selanjutnya, Tulis nama, tanda tangan, dan lengkapi data lengkap yang nantinya jadi data base di dokumen ATV. Perkenalan kemudian pembagian kelompok adalah agenda pertama yang kita lakukan.
Antusias peserta menambah semangat sendiri dari kita panitia, tidak banyak memang yang mengikuti workshop sesi satu ini, tidak sebanyak yang mendaftar di awal dulu, kalau kemaren yang daftar ada sekitar 60 orang yang datang workshop di awal ini ada sekitar setengahnya include anak PKL, berarti ga nyampe 30 orang ya :s ... huhu tak apalah namanya seleksi alam.
Next kegiatan diawal masih santai-santai saja belum ada aktifitas yang menguras stamina hehe
Daily News, jadi awal produksi news teman-teman ATV angkatan 11, mereka harus meliput berita berupa hard news dan soft news dengan objek yang ada di sekitaran Yogyakarta.
satu kelompok di bagi menjadi 5 tim yang masing-masin tim terdiri dari 2 orang, dalam satu tim terdiri dari satu orang reporter dan satu orang kameramen sekaligus editor.
satu hari penuh dijadikan waktu untuk produksi, meliput, dan mengedit beritanya.
"pengalaman yang mengesankan, saya mencari  berita dan mengeditnya sendiri, sungguh sangat menyenangka.." pesan mereka di daily lette, dan hampir semuanya memberikan smiley :)

smiley satu persatu dari amplop daily latter peserta memompa semangat kami para panitia, hari demi hari kami lalui, setiap hari evaluasi untuk perbaikan kegiatan berikutnya.
film cover juga jadi salah satu agenda kegiatan kami ketika workshop di yogyakarta. Ada apa dengan cinta, tenggelamnya kapal vanderwick, Soekarno, tiga film inilah yang harus di cover teman-teman angkatan XI, SEMUANYA ??
ya nggak semuanya sih hanya beberapa scene saja, scene yang sudah di tentukan oleh mas Fedy (Pembimbing Akindo TV, ayah kita, kakak kita, dan apalah sebutannya :))

LOST IN JOGJA
ini salah satu agenda kita juga, tersesat di Yogyakarta, Ini adalah perpaduan antara games dan juga kegiatan workshop,dalam LIJ seluruh peserta yang terbagi dalam tiga kelompok memecahkan suatu teka teki yang di awalai dengan clue tempat yang ada di Yogyakarta "Tempat ini meruakan garis imajiner kota pelajar" apa ya ? yaps malioboro.
wah gampang saja cuman di malioboro...
eh kesana pake apa ? harus pake TJ (Trans Jogja) Whatssss ?uang saku minimal 15ribu dan harus membawa dua slayer yang digunakan untuk penutup mata, maksudnya ?
Jadi, dalam satu kelompok ada dua orang yang namanya si buta. setelah mereka sampai di clue pertama,  ada empat pos yang harus mereka cari untuk mendapatkan jackpot ke kegiatan berikutnya. dalam setiap pos tersedia alat-alat keperluan produksi, seperti tripod, kamera, kaset, dan batrai kamera. setelah semuanya sudah lengkap mereka harus kembali ke pos utama yang ada di taman pintar untuk simulasi liputan (live report) , dalam keadaan lelah mereka harus bisa menulis naskah dari kejadian yang mereka mau angkat beritanya, ya pada saat itu yang di angkat adalah kegiatan LIJ, ini bertujuan untuk melatih teman-teman jika terjun di lapangan pekerjaan jadi gak kaget lagi sama pekerjaan orang-orang TV. 
























Tidak ada komentar: